HIJABERS IN LOVE

Assalamu'alaikum.  Wah, sudah bulan syawal. Mohon maaf lahir dan batin ya semuanyaa. Semoga kita bertemu lagi dengan Ramadhan tahun d...

Assalamu'alaikum. 
Wah, sudah bulan syawal. Mohon maaf lahir dan batin ya semuanyaa. Semoga kita bertemu lagi dengan Ramadhan tahun depan :') aamiin.

Sekarang, aku mau bahas tentang Hijabers In Love. Udah pada tau kan tentang Hijabers In Love? 
Hijabers In Love ini film-nya bakalan beredar di bioskop-bioskop pada tanggal 4 September 2014. Tapi, sebelum nonton film-nya, baca novelnya dulu deh! Seru banget! Serius, nggak bohong!


DETAIL BUKU 

Judul                  : Hijabers In Love
ISBN                  : 9786020307022
Pengarang          : Oka Aurora
Penerbit              : Gramedia Pustaka Utama (GPU)
Terbit                 : 17 Juli 2014
Berat                  : 234 Gram
Dimensi(mm)      : 135x200

                                   ******

Jatuh hati itu nggak salah. Karena artinya kamu masih punya hati.

Annisa gadis remaja yang baru pertama kali jatuh cinta. Tapi ia jatuh cinta pada Ketua ROHIS sekolah, Ananda namanya. Annisa yang tomboi dan senang main basket tiba-tiba memutuskan berhijab dan ikut ROHIS demi Ananda.

Namun, Ananda seperti tak menyadari perhatian Annisa padanya. Pemuda itu malah bersikap lebih ramah pada Jelita, sahabat karib Annisa, gadis berhijab yang pendiam, lembut, dan senang membaca. Dalam bayangan Annisa, gadis salihah seperti Jelita-lah yang akan disukai oleh Ananda. Suatu hari, tanpa sengaja Annisa membaca puisi buatan Jelita dan mendapati bahwa diam-diam Jelita juga mencintai Ananda. Annisa pun dilema. Apakah ia harus menjaga persahabatannya dengan Jelita, atau mengungkapkan perasaannya kepada Ananda?

Cinta remaja. Cinta gadis berhijab. Cinta yang tak bisa berharap apa-apa.

“Kamu harus bisa menyatakan cintamu tanpa berharap apa-apa. Karena itulah yang dilakukan oleh Tuhan SETIAP saat.”

Yuk dibeli yuk yuk yuk~ Yang dapet THR, ke Gramedia sekarang! Beliiiii!!!


Di novel ini kamu bakalan kenal sama tiga remaja. Annisa, Jelita, dan Ananda. 

Annisa, si tomboi. Suka banget nanya-nanya. Bahkan sampai nanya hal yang aneh. Dia sahabatnya Jelita. Dijuluki Miss KEPO. Jago main basket, suka nimbrung sama anak-anak cowok yang main basket di sekolah, jadilah dia yang paling cantik sendiri di gerombolan pemain basket itu.

Jelita, si kalem. Bertolak belakang sama Annisa. Jelita sudah berhijab sejak kelas 2 SMP. Pendiam, teguh memegang prinsip. Tapi siapa sangka? Jelita ini pintar merangkai kata, suaranya bagus dan lihai bermain gitar.

Ananda, idola para wanita. Ganteng. Keren. Duuhhh...... Aku pengen deh jadi istrinya (loh? >,<). Sang ketua ROHIS. Alim dong pastinya! Dia juga pandai bermain biola.

Awalnya, Annisa tak berhijab. Dia males sisiran, rambutnya ngasal gitu acak-acakan. Tapi, dia memutuskan berhijab bukan karena males sisiran itu loh. Annisa terjebak di ROHIS. Gimana bisa kejebak di ROHIS? Selain karena diajak sahabatnya Jelita, juga karena ada cowok ganteng, love at the first sight-nya. Ananda. 
"Sudah yakin mau daftar ROHIS?" tanya Ananda.
"Pikir-pikir dulu ya, Kak. Abis harus jilbaban sih," sahut Annisa.
"Nggak harus kok. Tapi, anti kalo pake jilbab pasti lebih manis."

Melalui ROHIS, bisa dibilang Annisa jadi selangkah lebih dekat dengan Ananda. Tak hanya itu, ternyata mereka juga satu ekskul di ekskul musik. Jelita juga, meski awalnya Jelita harus dipaksa dulu untuk masuk ekskul musik ini. Mereka punya 'posisi' masing-masing. Annisa vokal, Jelita gitar, dan Ananda biola.

Konflik timbul saat Annisa membaca puisi buatan Jelita yang menunjukkan bahwa dia ternyata suka juga dengan Ananda. Sebelumnya Annisa beberapa kali cemburu dengan kedekatan Ananda dan Jelita saat ekskul musik, atau pun karena hal lainnya seperti Annisa yang merasa tatapan dan sikap Ananda berbeda untuk Jelita. Annisa pikir bahwa cintanya bertepuk sebelah tangan, cowok yang dicintainya malah suka dengan sahabatnya : cowok sholeh kayak Ananda, ya sukanya sama cewek shalihah kayak Jelita.

Kira-kira apa yang dilakukan Annisa? Dia bilang nggak ya sama Ananda tentang perasaannya? Duh, Ananda kan ogah pacaran!

Selain konflik di atas, Ananda sempat menuai 'protes' dari teman ROHISnya yang di beberapa kesempatan terkesan dekat dengan Annisa dan Jelita.

Ada juga keraguan Annisa dengan hijab yang dikenakannya. Ia berniat untuk melepas hijabnya! LOH LOH LOH :O

Penasaran akhirnya gimana? Penyelesaian konfliknya ditulis secara manis oleh mbak Oka Aurora. Mending cepetan deh ke Gramedia beli bukunya. Haha

Novel Hijabers In Love terdiri dari 38 Bab. Eiittss, jangan keringetan dulu! Babnya emang banyak, tapi nggak tebel banget kok. Nggak kerasa deh bacanya tau tau udah di penghujung cerita. Penulis menuliskan cerita dengan sangat asik. Kamu bisa tiba-tiba senyum sendiri, saking kebawa sama ceritanya (kayak aku gitudeh). Apalagi yang anak ROHIS nih, terutama yang pernah naksir sesama anak ROHIS juga haha. Baca novel ini bikin aku keinget masa-masa di ROHIS dulu!!!

Banyak keseruan di novel ini. Banyak pelajaran yang bisa diambil juga. Apa aja tuh?
  • Apa alasan kamu pakai hijab? "Alasan kamu pakai hijab harus murni karena ingin menyempurnakan diri di hadapan Allah. Bukan untuk orang lain. Bersihkan niatmu. Bersihkan hatimu. Insya Allah, jilbabmu akan membuatmu lebih tenang."
  • Yuk, bilang "I Love You" atau ungkapan cinta lainnya ke orang tua kita. Di novel ini bakalan ngiri sama keakraban keluarga Annisa yang penuh cinta.
  • Tujuan berteman sama teman kita apa ya........ "Tujuan berteman atau bergaul seharusnya bukan untuk memiliki orang lain yang melengkapi kita, tapi untuk memiliki orang lain demi kita lengkapi. Saat melengkapi orang lain inilah kita tahu siapa sebenarnya kita dan seberapa jauh kita bisa mencinta tanpa berharap apa-apa." Muslimah keren, nggak cengeng!
  • Mencitailah karena Allah.
  • Minta maaf duluan nggak salah loh.
  • Bingung menentukan pilihan? Sholat Istikharah deh.
  • Kira-kira kalo nyampein rasa cinta salah nggak ya? Temukan jawabannya di novel ini :p
  • Dan masiiihhhh banyak lagiiiii. Baca sendiri deh novelnya! hahahahaha XD
Asiknya lagi nih ya. Kata-kata keren nan indah nan romantiisss berjubel di novel ini! Salah satunya yang ini nih (nggakmau banyak-banyak ah kasihtaunya. Biar penasaran. hihihi) :

"Kamu harus bisa menyatakan cintamu tanpa berharap apa-apa. Karena itulah yang dilakukan oleh Tuhan setiap saat."

Ada juga kutipan lirik Puisi Tentangnya karya Nadya Fatira. Dibocorin sedikit deh.

tentang dia.... tentang sebuah nama
yang hanya terucap dalam doa
tenggelam di lautan kata
yang tak pula ku tahu arahnya...

Kalo yang paling favorit versi Sabila sih yang paling terakhir. Di penghujung cerita.

Mungkin ini cinta.
Mungkin juga bukan.
Aku nggak tau.
Aku nggak paham.
Yang aku tau, hanya ada kamu.
Yang aku paham, aku ingin kamu.
Tapi biar ini aku simpan.
Sampai di suatu waktu.
Untuk kamu dan aku.

Hayoooo kira-kira itu tulisan dari siapa untuk siapa ya?


Menurutku sih novel ini bagus banget. Aku udah baca dua kali menuju ketiga kalinya. Haha. 2 jempol, ummm 4 jempol deh! Atau, boleh minjem jempol kalian nggak buat nambah? ._. Kereeenn deh pokoknyaaa! Manis, lucu, haru, dan rasa lainnya numplek jadi satu. *peluk mbak oka dan om ichwan persada*

Tunggu apalagi? Jangan bengong! Cepeettt beli bukunya! Dan, jangan lupa 4 September 2014 nanti nonton filmnya! Ohya, kalo mau nonton lebih awal, ada acara Nobar 10.000 Hijabers. Cek infonya di @nobarhijabers. Follow juga @HijabersInLove biar nggak ketinggalan info tentang Hijabers In Love. Nih, kalo mau follow penulis dan pak produser juga boleh banget. Mbak @JaumilAurora dan Om @ichwanpersada

Ehhh hampir lupa. Pada tau nggak siapa aja yang bakalan meranin karakter Annisa, Ananda, dan Jelita? Annisa diperankan oleh si cantik GADIS Sampul 2010, Andania Suri. Anak dari mbak Andi Soraya, Shawn Adrian Khulafa yang ganteng ini berperan sebagai Ananda. Dan Jelita yang manis diperankan oleh yang manis juga dong, yaitu Vebby Palwinta


Okedeh. Sekian dari aku, Nikmatun Aliyah Salsabila, spesial untuk Hijabers In Love.

Muah muah muah.

Wassalamu'alaikum

#SebutSajaBONUS

Ini ada potret kebersamaanku dengan Hijabers In Love. Hihihi. Senangnyaaa.

@aliyasalsabila selfie sama novel Hijabers In love, sambil nunggu buka puasa


Memberanikan diri untuk tampil ke depan.
Kapan lagi bisa akting-aktingan sama Shawn? Hihi

Yeaaayy! Bareng si Ananda nih. hihi. Ganteng kan?

Akhirnyaa bisa foto bareng Suri. Dari dia di gadsam udah pengen banget loh.
Ini sama temen-temen @faba_bekasi. Abis clubbing, mampir ke gramedia.

You Might Also Like

18 komentar

  1. Besok buat aja kopiahber in love kekeke :D

    ReplyDelete
  2. Belum nonton dan belum baca. Hehehe. Tapi suka ngeliat fotonya Suri *lho
    Salam kenal ya. Kayaknya baru pertama main ke sini \:D/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baca dan nonton dong, Kak :p Iyaa..Suri emang cantik haha.
      Salam kenal ^_^ Makasih udah main. Aku pernah main sih ke 'rumah' kaka, tapi lupa nggak ninggalin jejak ._.

      Delete
  3. waduh, kamu sadar gak? tamplate kita sama! wkwk, saling follow blog yuk!

    ReplyDelete
    Replies
    1. WAH iya :O Apakah ini pertanda......pertanda kalo kita emang kudu saling follow. Haha. Udah tuh. Headernya jg sama-sama bikin di Ka Shakti nih ketauan haha.

      Delete
  4. ciah, jadi pengen ke gramed ni. nice banget resensinya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cepet cepeett ke gramed! Hihi. Terima kasih :) Baru pertama kali nih buat ginian :')

      Delete
  5. hehheheh kayaknya bukunya bagus neh buat di koleksi.
    =======================
    makanan kelinci

    ReplyDelete
  6. Pengin beli novel dan nonton filmnya ih. Pengin lihat Shawn. Aaaaakkk! :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli, Dil! Nonton juga cari DVD nya :p ahahaha. Iyaaaakkk! Ganteng bgt si Shawn huehehe

      Delete
  7. Seru filmnya, aku sampe nangs pas Annisa dan Jelita marahan. #melankolis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah, iyaaa. Adegan yang itu emang menguras emosi sih ya? hehe

      Delete
  8. akhirnya sama sapa sapa mbak novelnya?

    ReplyDelete
  9. Mba endingnya saya lupa. Akhrinya.si.annisa itu jad apa engga keamerika kyanya sih ennga.buat tugas soalnya tlong.yah.hehe

    ReplyDelete
  10. Mba endingnya saya lupa. Akhrinya.si.annisa itu jad apa engga keamerika kyanya sih ennga.buat tugas soalnya tlong.yah.hehe

    ReplyDelete

Nikmatun Aliyah Salsabila. Powered by Blogger.