Teman, Lebaran, Mudik

Belum telat kan buat ngucapin selamat hari raya idul fitri 1436 H? Hehe. Mohon maaf lahir dan batin, yaa :3 Sabila, Hikmah, Nuras, Umi, ...

Belum telat kan buat ngucapin selamat hari raya idul fitri 1436 H? Hehe. Mohon maaf lahir dan batin, yaa :3
Sabila, Hikmah, Nuras, Umi, Dewa, Latifah

Itu teman-teman terbaik gue di kampus. Kalo dibilang nge-geng, nggak bisa dibilang gitu sih. Kami berbaur sama siapa aja, ngga selalu bersama juga ke sana sini nempel semua, kerjaannya bareeeeeng mulu. Enggak. Sering misah. Lagian, itu juga perkumpulan "sisa-sisa". Wakakak nggak enak banget ya. Sisa. Ya tapi emang bener -_-

Dibilang deket karena satu minat, nggak juga. Kami beda-beda minatnya, kesukaannya, pandangannya. Tapi saling memahami dan menghargai dong! Haha. Itu kan yang penting dalam pertemanan? Memahami, menghargai.

Bete-betean tentu pernah, tapi nggak berlangsung lama. Kami berusaha untuk saling terbuka. Kalo lagi mainan truth or dare, gue biasanya nanya "Sifat baik dan buruk yang dimiliki Sabila apa?" atau "Kelebihan dan kekurangan Sabil apa?". Dengan mendengar jawaban mereka, gue jadi bisa memperbaiki diri dan tau pendapat mereka tentang gue. Kalo mereka juga nanya kaya gitu ke gue, gue pun jawab jujur. Misal, pernah ada yang nanya sifat jeleknya dia. Gue jawab, "Moody. Tiba-tiba bisa jadi bete banget padahal sebelumnya baik-baik aja. Kan aku suka bingung kamu kenapa, atau aku salah apa."

Oke, segitu dulu saja cerita tentang pertemanan ini haha. Yang pasti, gue nyaman ada di sekitar mereka dan gue bisa jadi diri gue sendiri.

Oiya, kami juga bikin video ucapan idulfitri, tapi.................nggak ada yang bener! Ini kalian liat aja seuprit cuplikannya ya. Aslinya mah ada 3 video dengan durasi yang cukup lama, dan ngga ada yang bener satu pun! Kami ketawa mulu, terutama gue, si biang kerok, yang pertama ketawa -_- Dari awal aja udah ngga bener haha. Ada yang ngomog "Hisan", ada yang ngomong "Minal aidin". Kaga kompak amat dah. Aahahaha. Kalo Umi bilang, "Kita nggak cocok banget ya jadi artis." pffttt.

Ini dia sedikit cuplikannya! :p


Video itu dibuat pas buka puasa bersama di rumah Latif. Yang megang kamera Iqbal, cowok yang diajak untuk ikutan bukber dan mau-maunya ikut menjadi cowok satu-satunya saat bukber itu hihi. Kami sebenernya ajak beberapa orang lainnya juga, tapi pada berhalangan. Harusnya Iqbal ngga jadi kaum adam satu-satunya. Harusnya. Huuff.


Btw, gimana lebaran kalian? Seru? Yang pada mudik gimana?

Kalian nggak usah nanya gue, karena...... lebaran tahun ini........gue.........

Gue ngga kedapetan sholat ied karena tamu bulanan datang. Gue juga ngga ke mana-mana. Biasanya hari pertama lebaran gue ke rumah ua di Tanjung Priuk, Jakarta Utara. Itu, lho! Yang banyak banget mobil gede-gege, kontener, truk, segala macem. Pokoknya ngeri dah. Berhubung ua gue ada di kampung halaman, jadi ya ngga ke sana. Ketemu sodara-sodara tuh di sana. Tapi, tahun ini dan dua tahun sebelumnya gue ngga kumpul keluarga di sana karena alasan yang sama. Jadinya menyambut tamu yang datang ke rumah saja deh. Heuuu. Uang THR yang biasanya dapet kalo pas kumpul-kumpul pun tak dapat ._. (Yaampun udah gede gini masih pengen dapet THR juga hehe). Yaudahlah.Yang penting kita bisa memaknai saat masuk bulan syawal ini, yang menurut gue sih berarti harus mempertahankan bahkan ningkatin ibadah, biar jangan pas Ramadhan doang rajin ngajinya, jarang marah, pokoknya yang baik-baik dah. Harus kontinyu dong! Iya nggak? Iya dong~
Potret lebaran tahun lalu pas kumpul di rumah ua

Oh iya! Yang pada mudik gimana kabarnya? Banyak temen gue yang share foto pantai di kampung halamannya, pamer pemandangan alam yang ijo-ijo bikin seger, atau pada update status jalur mudik. Hmmm, gue penasaran deh merasakan hal itu. GUE BELOM PERNAH MUDIK! Menyedihkan? HAHAHA. Gue ngga mudik bukan karena gue ngga punya kampung atawa orang Bekasi asli. No no no no no! Gue dari orok emang di Bekasi, lahirnya juga di Jakarta. Tapi, orang tua gue bukan orang Bekasi. Hayo, coba tebak gue kampungnya di mana?! 

Ada yang mau berbagi cerita ke gue gimana rasanya mudik? 


Saat bosan melanda
Bekasi, 20 Juli 2015



Salam pusss, meong, muaahh :*

------------------------------------


Pesan untuk para pemudik : Selalu hati-hati, baca do'a, cek kondisi kendaraan kalo bawa kendaraan sendiri, cek barang bawaan juga, dan jangan lupa oleh-oleh buat Sabila! Okey? :*

You Might Also Like

11 komentar

  1. Videonya kagak jadi-jadi, malah ketawa mulu. :)

    Hmm, Iqbal jadi cowok sendiri? Yak, dia jadi korban yang disuruh motret dan ngerekam video. Hahaha.

    Orangtua lu kampungnya di halaman belakang.

    Cerita lebaran gue? Hahaha. Udah baca kan kayak gimana. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Yog -_- emang kaga ada yang bener videonya wakakak.

      Ho oh. Baik ya kaum adam :p

      Apapula di halaman belakang -_-

      Yasyudaah. Heuu. Tak usah dilanjutkan, itu menyedihkan :(

      Delete
  2. Yah kasian ngga sempet ikutan solat ied, semoga tetep varokah ya lebarannya hihik!
    blogwalking yaaa

    ReplyDelete
  3. Dr dulu di bekasi, trus lahirnya di Jakarta? ortu bukan org bekasi? Lah jadi kampungnya dimana dong??? ahahahaa bingung aku :D

    Video nya lucu, keren :D hahaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di mana hayoooo? Aahahahaha

      Ngga ada yg bener itu video. Berkali kali take juga tetep sajaaaa ketawa -_-

      Delete
  4. Sedih lah untuk saya yg tak bisa mudik :D

    www.fikrimaulanaa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. kita senasib dong yaa ahaha. Toossss (,")/\(",)

      Delete
  5. Hmm. Aku sih rumah cuma beda 40 km sama rumah nenek, deket bisa lewat tol. Tapi rumahku dan rumah nenek itu perbatasan kota Bandung banget, meskipun nggak mudik jauh tetep aja kena macetnya :')
    Asyik juga tuh lebaran sama teman. Aku malah belum pernah XD

    ReplyDelete
  6. Hai, wah, tulisannya menarik.. Aku bikin syukuran blogku, temanya #GiveAwayLebaran nih, ikutan yaah.. http://heydeerahma.com/index.php/2015/07/13/kontes-blog-giveaway-lebaran-bersama-heydeerahma :)

    ReplyDelete

Nikmatun Aliyah Salsabila. Powered by Blogger.