HAPPY WORLD CAT DAY!

Beberapa kucing hasil jepretan kamera hp Sabila~ Heyhoooooo~ HAPPY WORLD CAT DAY! SELAMAT HARI KUCING SE-DUNIA! Tanggal 8 ...

Beberapa kucing hasil jepretan kamera hp Sabila~

Heyhoooooo~

HAPPY WORLD CAT DAY!

SELAMAT HARI KUCING SE-DUNIA!

Tanggal 8 Agustus adalah hari kucing se-dunia! Inget-inget ya. Bila perlu dicatet. Haha

Apa harapanmu untuk kucing di seluruh dunia?

Semoga kucing yang terlantar berkurang, yang disiksa berkurang, yang dijadikan makanan nggak ada lagi. Semoga kucing-kucing makin dicintai, diberi kasih sayang dan makan serta minum oleh manusia. Semoga kucing tetep bisa jadi teman main, teman curhat, penghibur bagi manusia bahkan sesama hewan lainnya(?). Semoga kucing makin sejahtera! HIDUP KUCING! MERDEKA! MEOW! MEONG! ASHOOOYYY!

Hmm. Tulisan kali ini edisi spesial banget, nih! Isinya bakalan berhubungan dengan kucing semua pastinya.

Buat yang nggak suka kucing maaf yaa. Kalian harus tetep baca dan berubah jadi suka kucing. Oke? Sip. Lagian, apa sih yang bikin kalian nggak suka kucing? Huf.

Gue mau mengajak kalian untuk.......

Mari kita hapalkan istilah kucing dalam beberapa bahasa!
Hapalin!

Gimana? Udah hapal? Haha baru 12 bahasa kok itu, Belom bahasa seluruh dunia :p

Baca kumpulan fakta tentang kucing, yuk!

Ini ada sedikit fakta tentang kucing yang gue temukan dan kumpulkan dari beragam akun twitter.

  • Kucing dewasa hanya bisa mengeong untuk berkomunikasi dengan manusia. #PramborsInfo - @Prambors
  • Kucing Tutul adalah kucing hutan dari Pulau Jawa yang sangat pandai memanjat pohon. - @WOWFAKTA
    Kucing Tutul (sumber : @WOWFAKTA)
  • Pecinta kucing disebut ailurophile, sedangkan pembenci kucing disebut ailurophobe. - @FaktaGoogle. Kalian termasuk yang mana, nih?
  • Alasan kucing suka menggaruk/mencakar pohon bukanlah untuk mengasah cakarnya melainkan untuk memuaskan insting mencakar dan menandai teritorinya. - @WOWFAKTA
  • Di Romawi Kuno, kucing adalah lambang kemerdekaan. Sementara itu, di Mesir kucing dianggap binatang suci. - @WOWFAKTA
  • Mata kucing tidak dapat melihat air jika airnya tidak bergerak. - @WOWFAKTA
  • Hampir semua kucing memiliki corak motif huruf 'M' di dahi mereka. [cats.about.com] - @FaktaGoogle
Segitu dulu, yaaa! Kalo kalian punya atau tau fakta lainnya, sok atuh jangan pelit-pelit kasih tau ke Sabila :D

Follow deh!
Ini ada akun twitter, instagram, atau official LINE yang gue ikuti.

Twitter : SahabatMeong
Akun ini bermanfaat banget. Suka nunjukkin foto-foto kucing dari followersnya, berbagi info menarik tentang kucing dan ilmu P3K kucing, sering bantuin followersnya yang share kalo kucingnya kenapa-napa gitu. Gue pernah nih curhat ke akun itu dan banyaaakkk banget yang bantuin. Hehe

Instagram : catsofinstagram
Mau liat kucing-kucing yang gemesin banget dari berbagai negara? Akun ini gudangnya! Haha. Gemeeesshhh.

Official LINE : meowholic
Kalian bakalan disuguhkan dengan kucing-kucing lucu disertai ceritanya di timeline akun ini setiap harinya. Seneng banget bacain cerita tentang kucing-kucing yang di-share. 

Ada yang punya rekomendasi akun lain? Monggo di-share! Sabila akan dengan senang hati mengikutinya. Hehe.


Hmmm.. Okey. Segini dulu ya. Semoga permulaan yang baik. Karena nama blog ini "Blog Si Kakak Kucing", jadi selanjutnya kucing bakalan cukup sering muncul di blog ini hehe. In shaa Allaah. :)

Dadaaaaaahhh!

Salam pussss meooong muaahh



You Might Also Like

36 komentar

  1. baru tau ada hari kucing sedunia :|

    kalo hari orang ganteng sedunia tanggal berapa ya Bils?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha jadi tau, kan? :p Inget-inget, kak!

      Ngg.... kalo itu aku nggaktau deh, kak. Emang ada ya? Kalo belom ada, di adain aja. Tanggal 7 Agustus. Gimana?

      Delete
    2. Habisnya kalo bukan tanggal merah jadi susah ngingetnya :(. semoga suatu saat nanti jadi hari libur nasional.

      jangan, tanggal 7 Agustus itu hari cewek bilang gakpapa padahal aslinya kenapa-kenapa dan berharap cowoknya ngerti nasional, kamu gak tau? kamu gak punya pacar sih makanya gak tau.

      Delete
    3. Coba kakak kirim surat ke Jokowi terkait ini. Mungkin dia mau liburin (?)

      Buseeeehhh. Panjang amat itu nama hari. Iya, aku nggaktau. HIH! Kok agak kampretos ya. Gitu ya Kak Aji. Mentang mentang udah punya pacar :/

      Delete
  2. Waah baru tau kalo mata kucing gak bisa liat air yg tidak bergerak. Hehee :)
    Kucing tutul nya sereem ya -__- lebih mirip kayak macan gitu.

    Moga gak ada lagi yg namanya penelantaran kucing bahkan penyiksaan kucing. Sesama makhluk hidup harusnya saling melindungi kan :)

    Selamat hari kucing sedunia yaa ! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yey, sekarang jadi tau! :D hihi

      Aamiin. :)

      Yap, selamat hari kucing! :D

      Delete
  3. Baru tau ada hari kucing sedunia :D

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. :D

      di rumahku ada loh kucing hitam. (terus? perasaan kaga ada yg nanya, Bil -..-)

      Delete
  5. Waahh.. Aku salah satu pecinta kucing nih! :3 brrti ailu...apa td? Lupa-_-wkwk

    yg aku tau bru bahasa jepang doang Neko. Kalo bhs korea apa ya? kku chingu kali wakakak ngasal bet.

    Aku suka kucing tp gapernah miara kucing,gaboleh sama nenek:( Kalo drmh org ada kucingnya psti aku anteng deh krna gabisa brenti ngelus tuh kucing :3 Tp syangnya bulu kucing suka rontok sih ya:( Aku sering bersin klp dket kucing. Tp bodoamat. Aku ttep cinta kucinngg! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ailurophile! Haha

      Yang pasti bukan oppa oppa.

      yah :( yaudah, main kucingnya di luar rumah aja heuheuu. baguuss baguusss!

      Delete
  6. saya penyuka kucing dan baru tahu tentang hari spesial ini
    waduh, udah kelewat dong buat ngerayainya sama kucing ku

    ah, mungkin satu fakta lagi tentang kucing

    garfield adalah kucing yang bisa bicara

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tosss duluuuu!
      nggakpapaaa, rayain sekarang aja hehehe.

      wuaaaaahhhh :D

      Delete
  7. Gue suka kucing tapi gak berani pegang pegang
    rada takut aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah, takut kenapa, Rin?
      Padahal menyenangkan loh elus elus kucing :3

      Delete
  8. kalo di jepang pasti diperingati besar besaran pasalnya mereka menghormati kucing :) salam kenal :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belom tau, sih, di Jepang kayak gimana. Kayanya kudu cari tau nih :D

      Iyaaa. Salam kenal :) Makasih udah main ke sini.

      Delete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. Gue baru tau kalau ada hari kucing sedunia._.
    Kucing gue suka loncat2. Dia hyperaktif == dan suka ngeong sana sini.

    btw mau nanya dong Sabil.. kalo kucing suka bobo di box pasir kenapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah, pasti gemesin banget deh kucingnyaaa >,<

      Hah? Wuaduh, nggaktau dah, Rul. Haha. Mungkin dia ngerasa nyaman aja kali di situ.
      Kalo gue sih pernah dengernya kalo kucing beberapa hari tiduran di tempat yg basah gitu, kayak di kamar mandi atau semacamnya, katanya mau mati ._. Tapi entahlah. Mungkin aja kan si kucing mau ngadem (?)

      Delete
  11. baru tahu ternyata 8 agustus hari kucing se dunia

    ReplyDelete
  12. kirain cuma di jepang doang ada hari khusus kucing ternyata di dunia jg ada hari kucing toh sabil?

    ReplyDelete
  13. pengen sih melihara kucing anggora, gemuk'' gemesh gitu kan ya. tapi gue masih trauma dulu dicakar sama kucing sih, ahhaha

    dan kyaknya klo gue bneran beli, yg jadi majikannya si kucing deh, bukan gue. kebalik gtu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sampe trauma? Emang parah bgt apa gimana pas dicakar?
      Iya, kucing aggora gembul gitu haha. Tapi gue prefer kucing lokal. Hahaha. Demennya sama yang lokal-lokal sajalah.

      Wuaduh! Gimana bisa kayak gitu >,<

      Delete
  14. Yang saya tau cuma dalam bahasa Inggris dan Jepang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jepang.... Haha. Jelas, lo pasti tau kalo bahasa Jepang. :p

      Delete
  15. Kucingku suka cakar-cakar karpet, tapi dia tidur di kasurku. Jadi teritorialnya yang mana nih? XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tandanya kamu harus tidur di karpet, kucingmu tidur di kasurmu :p :p :p

      Delete
  16. Asyek, hewan yang disayangi Rasulullah.

    Anjir, tau-tauan kalo ada hari kucing sedunia. Gue mah cemen, taunya cuma hari potter. Emaap.

    Kalo nggak salah, di legenda Jepang itu kucing yang umurnya lebih dari 100 tahun ekornya jadi 2? Bener nggak, sih? :/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyadoong!

      Apa apaan hari potter woy!

      Iyakah? Ngeri juga kalo jadi dua gitu ekornya :/

      Delete
  17. Baru baca postingan ini dan gue telat 17 hari merayakan hari kucing :'D

    Harusnya ditanggal segitu gue ngemanjain si kucing ya, eh tapi gak mungkin juga ngemanjain kucing liar. Ntar di cakar :'D

    Kalau aku termasuk chlorophyll kak *eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggakpapa telat, yang penting tetep sayang kucing :3

      Kucing liar baik-baik dan menggemaskan koook. Nggak bakal dicakar tanpa sebab, kok :") Kalo mereka tau kamu baik, sayang kucing, kayanya malah mereka bakal manja-manja sama kamu deh hehe

      Heeetttt klorofil. :((

      Delete
  18. Gua baru tau ada hari Kucing sedunia dan fakta tentang Kucing, mantappp hehe

    ReplyDelete

Nikmatun Aliyah Salsabila. Powered by Blogger.