MAY WHO?

Hari Senin, 5 Oktober 2015 lalu, gue dapet kesempatan (lagi) buat dateng ke press screening film baru Thailand berjudul " MAY WHO? &q...

Hari Senin, 5 Oktober 2015 lalu, gue dapet kesempatan (lagi) buat dateng ke press screening film baru Thailand berjudul "MAY WHO?". Gue udah liat trailer film ini pas screening HEART ATTACK, yang gue ceritain di sini. Dari trailernya aja udah seru. Dan pas gue dapet tawaran buat nonton ini, tentu gue nggak pake mikir lagi. PASTI MAU LAAAH! Haha.


Pemain utama film "MAY WHO?" siapa aja, Bil?

Nih => Bank Thiti sebagai Pong, Punpun Suttata sebagai May, dan Tor Thanapob sebagai Fame.
Kalo ada yang nonton Hormones The Series, pasti nggak asing deh sama mereka :D


Film ini produksi GTH, produser film kece "I Fine.. Thank You.. Love You",  "Hello Stranger", "Pee Mak", dan sutradaranya merupaka sutradara film "SuckSeed"! Wuah! Ini mah udah pasti keren banget filmnyaaaaaaa! Fyi, SuckSeed adalah film Thailand pertama yang gue tonton tahun 2011 lalu, dan gue langsung suka! 
Oke, gue mau kasih bocoran dikit cerita film ini ke kalian.


Di hidup ini, pasti ada tingkatannya. Maksud tingkatan itu ya..... hmmmm... misal di sekolah. Ada yang kategori orang-orang biasa, ada yang tukang bully, ada kutu buku, ada para atlet, ada cewek-cewek keren, ada kapten tim ekskul (mereka ini biasanya anak populer di sekolah). True?

Pong termasuk yang mana? Dia.......... invisible. Ya, anak yang ngga begitu 'kelihatan'. 
Pong suka dengan Mink (Frung). Pong ini jago gambar, dia suka membuat cerita sendiri tentang 'kisah cintanya' dengan Mink ini. Semacam dibuat buku cerita bergambar gitu deh. Bukan cuma satu buku loh, tapi banyak! Sampai akirnya, ada satu buku yang ternyata isinya ada cerita khayalan Pong tentang Mink yang agak vulgar sampai di tangan Mink. 

Karena kejadian itu, Pong bertemu dengan May, tersangka yang memberikan buku tersebut kepada Mink.  Dan saat inilah Pong tau sesuatu tentang May, yaitu tubuhnya dapat mengeluarkan aliran listrik jika detak jantungnya melebihi 120 degup per menit dan tahu kalau May suka dengan Fame, cowok paling populer di sekolah. Pong bermaksud balas dendam dengan May. Dia menjuluki May dengan "Gadis Tukang Setrum". May juga sama seperti Pong, 'tak terlihat' di sekolahnya.

Tapi siapa sangka, Pong dan May justru akhirnya bersahabat. Mereka saling membantu untuk mengejar cinta masing-masing. May membantu Pong untuk mendapat cinta Mink, dan Pong membantu May untuk mendapat cinta Fame.

Apakah mereka berhasil mendapatkan cintanya masing-masing? Jeng jeng jeeenggg!!!

Haha. Gue ngga bakal kasih tau semua ceritanya, lah. Spoiler banget itu mah. Kalian kudu nonton film ini.

Filmnya baguuuuuuussssssss bangeeeeeeettttttt!!!! Serius deh.

MAY WHO? mampu menghipnotis kami yang ada di CGV Blitz GI hari Senin lalu. Kami ketawa ngakak, ikut sedih, cie-cie-in, pokoknya kami larut dalam adegan di film itu.

Film ini kocak banget. Selain bikin ngakak, bikin baper juga. Haha.

Ada beberapa adegan favorit yang gue suka, salah satunya adegan pas Pong yang berjam-jam membuat cerita bergambar untuk May yang lagi sedih dan mengurung diri di kamarnya. Itu tuh bikin.....................bikin gue kepengen juga. Kan sweet banget punya temen kaya gitu. :''')

"Hanya dengan menggambarnya saja, aku sudah bahagia."

Kalimat di atas adalah ucapannya Pong. Huhuuuuu :')

OHIYA! Film Thailand yang satu ini juga diselipin animasinya, loh! Bukan cuma selipan dikit doang, tapi cukup banyak, dan lucuuuuuuuuuuuu bangetttttt! Seruuuuuuuuuuuuuuuuuuu!


source: @tml_indonesia (ig)


Film ini berisi tentang cinta, persahabatan yang tentunya dikemas dengan komedi yang ciamik. Gue ikut merasakan perjuangan Pong dan May meraih cinta. Ini nih yang bikin.......................nganu dah. Haha.

Btw gue suka deh sama orang tuanya May. Keluarga mereka asik. Gue juga seneng sama film Thailand karena karakter yang ganteng, kesannya perfect gitulah bisa dibuat konyol juga. Nggak jaim gitu.

Kece berat lah nih film. Tata suaranya oke, ceritanya oke. Bikin setres gue ilang dikala tugas melanda. Haha.


Banyak pelajaran yang bisa gue ambil dari film MAY WHO? ini, salah satunya adalah........
Love your self, be your self. May cukup minder dengan 'kelebihan'-nya yang dapat mengeluarkan listrik, sampai-sampai dia sering pindah sekolah jika ada yang tau tentang 'kelebihannya' itu.  Tapi akhirnya dia sadar, dibantu Pong. Gue belajar dari Pong dan May sebagai murid yang 'tak terlihat'. Mereka tetap jadi diri sendiri, percaya pada kemampuannya. Tiap orang punya kelebihan masing-masing, kok! :D


Oke. Oke. Intinya mah satu: KALIAN KUDU NONTON FILM INI! NGGAK BAKALAN NYESEL DEH! GUE NGGAK BOHONG!

Beuh. Capslock jebol kan tuh jadinya. 

Yodah, pokoknya mah kalo mau nonton, filmnya udah ada di Indonesia dari tanggal 7 Oktober 2015 di jaringan bioskop CGV Blitz. Cepetan nontonnyaaaaa, jangan sampe ketinggalan!

Nih, ngintip trailernya dulu sebelum nonton. Yudadahbabaaaiiiiiii~





Salam pusss, meong, muah

You Might Also Like

17 komentar

  1. Yang ada kartunnya kayaknya lucu ya, ketimbang orangnya asli

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lucuuuu. Tapi dua duanya lucu kok, mba. Saling melengkapi :3

      Delete
  2. Sebetulnya saya pemain aslinya, karena belum daftar dan ga ada yang minat juga diperankan oleh saya,,
    AKhirnya saya hanya bisa menjadi penonton bil :D

    ReplyDelete
  3. Sebagai seoang invisible, Gue.Harus.Nonton! :"

    ReplyDelete
  4. susah amat yah baca nama pemainnya -_-

    Seru nih kaya'a dicampur sama animasi
    disini gak ada bioskop Blitz -_-
    nunggu yang bajakan'a aja deh :v

    ReplyDelete
  5. Ng.... jarang banget nonton Thailand.
    Tapi selalu suka sama bagian komedinya. Halus banget. :))
    Hanjir. Jadi invisible. Dulu di SMP gue berusaha untuk itu. Nggak pengin jadi perhatian orang. XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba nonton dong, Yog :p

      Hahaha. Susah lo mah kali buat jadi invisible :p

      Delete
  6. Aaaah, gue mau nonton ini!! pokoknya gue mesti nonton!! :D

    ReplyDelete
  7. filmnya ada mesum mesumnya gak bil? kalo gak ada males deh nontonya

    ReplyDelete
  8. Wuidihh, mantep, udh 2 kali diundang acara press screening film thailand!
    Aktor thailand yg aku tau cuma Chantavit, Mario Maurer sm Jirayu doang ._. Tp aku ttep suka film Thai sih, terutama film romance-comedy nya, asik! Udh gtu yg maen cakep2 pula, hoho.. Film horrornya jg bagus, gausah dtanya lg, film horror thailand emg yg terserem! :') Kalo msalnya ada press screening film horror thailand kira2 ikut jg gak kak?

    Ada2 ajadeh crtnya bsa ngluarin aliran listrik sgala, brusan liat trailernya aja udh kocak banget. Haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe Alhamdulillaah yah :')
      Aku juga suka merekaa!!! Apalagi jirayu hohohohoh
      Iyaaaa kece kece filmnyaaaaaaaaaa
      Hmm kalo horror belum sih, tapi semoga aja diundang lagi hihihi

      Delete
  9. ini film kartun atau film asli manusia ya? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. asli manusia dengan sentuhan animasi :D hehehe

      Delete
  10. Aduh, akhirnya jadi tahu film thailand apa yang kudu ditonton hehe.
    Thankssss ya :)

    ReplyDelete

Nikmatun Aliyah Salsabila. Powered by Blogger.