Kalo gue wisuda, kalian mau dateng?

Sekarang lagi musim wisuda, ya? Eh, iya nggak sih? ._.  Abisnya kampus jaket kuning wisuda tanggal 6 kemarin, terus kampus gue tercinta...

Sekarang lagi musim wisuda, ya? Eh, iya nggak sih? ._. 

Abisnya kampus jaket kuning wisuda tanggal 6 kemarin, terus kampus gue tercinta juga ada wisudaan gitu tanggal 27 nanti. 

Nah, tanggal 6 Februari lalu, Ka Aufar wisuda!


Ka Aufar ini temen+kakak+tutor Italia gue. Haha. Kami dipertemukan di suatu komunitas, namanya Faktabahasa Bekasi. Beuh, dia jago bet dah kalo soal bahasa. Bisa macem-macem bahasa! Oh iya, gue termasuk sering cerita ke Ka Aufar. Ka Aufar ini temen+kakak yang baik, dia pasti kasih tau kalo gue salah, jadi nggak diem aja atau membenarkan. Di sisi lain, Ka Aufar ini orangnya iseng, suka rese hahaha. Dia..........yang pertama kali menyebarkan ke kalangan anak faba kalo gue suka makan kucing, nyiksa kucing, kejam ke kucing, gitu-gitu deh pokoknya. -_-

Kok bisa?

Berawal dari kegiatan sharing di grup Faktabahasa Bekasi. Waktu itu gue kebagian giliran buat sharing, seinget gue sih termasuk 5 orang pertama. Gue bingung mau share apaan. Terus akhirnya Ka Aufar kasih saran buat share tentang sejarah bahasa Indonesia gitu. (Fyi, kami boleh share tentang apa aja yang berkaitan dengan bahasa dan budaya).

Sejarah bahasa Indonesia. Oke. Gue coba cari tau, sampe nanya-nanya presiden Faktabahasa (sang founder, namanya Ka Erlangga), nanya ke temen anak Sastra Indonesia UNJ juga. Tapi...... Etdah mumet amat yak. Saat itu gue lagi belajar buat tes masuk kuliah, dan lagi bulan puasa juga. Jadi entahlah, rasanya nggak enak banget baca-baca banyak artikel tentang begonoan. Kaga ngerti mau disampeinnya gimana. Hahaha.

Akhirnya gue nyerah.

Gue pikir-pikir lagi topik apa yang akan gue sampaikan. Kemudian gue menemukan ide.

Berbagilah apa yang kamu sukai

Kucing

Ya, gue mending share tentang kucing aja.

Gue sampaikanlah niat mulia gue itu ke Ka Aufar. Terus katanya boleh-boleh aja, yang penting ada kaitannya dengan bahasa atau budaya, karena ini Faktabahasa, bukan Faktakucing.

Sippo! Maka, beraksi lah Sabila si kakak kucing! Ho ho ho ho ho *bergaya ala pahlawan bertopeng*

Pertamanya sih lancar-lancar aja, sampai akhirnya Ka Aufar kasih tau kalo di Tomohon ada pasar yang jual kucing gitu, buat dijadiin makanan. 

Dan, di situlah bibit pem-bully-an Sabila tumbuh, berlangsung hingga sekarang. 

Yak! Itulah awal mula sejarah timbulnya Sabila disebut-sebut suka makan kucing oleh anak-anak Faba Bekasi. Mungkin ada yang pernah baca komen di tulisan ultah Huawei, nah, dua orang itu tersangka utamanya. Ka Aufar dan Bang Fardhi (Yang namanya Toples Astor. Apacoba maksudnya toples astor-_-). Iya, gue emang nyuruh mereka buat main ke blog gue. Itu pertama kalinya gue minta kayak gitu. Hhhhhh, tapi kayanya mah salah ye disuruh gitu. Mereka malah kasih komentar begono -___-
Si Yoga ikut-ikutan segala -_-

Yowes nggakpapa. Itu bercandaan aja sih. Gue tetep sayang sama anak-anak faba. Ciyeeee~ Romantis bet yeuh gue! (Padahal biasa aja)

Etdah ini malah jadi ke mana-mana ceritanye. Bahahahak. 

Kembali ke inti cerita!

Gue cukup tau perjuangannya Ka Aufar buat lulus, jadi pas dikasih kabar kalo udah lulus sidang dan segera wisuda itu rasanya seneng banget! Hari bahagianya jangan sampe kelewat, dong~ 

Gue janjian sama Sarrah buat dateng ke wisudaan Ka Aufar. Kami (gue dan Sarrah) emang termasuk anak faba yang terdekat dengan dia. Eh ternyata Sarrah ajak Ufa juga. Yey! Seneng deh. Kami melepas rindu. Karena gue cuti dari faba pas semester tiga, jadi udah cukup lama nggak ketemu mereka.

Acara wisudaannya Ka Aufar mulai jam 14.30, selesai sekitar jam 16.30. Tapi gue, Sarrah, dan Ufa jam 16.30-an baru sampe Manggarai. Hahaha. Kami sampe stasiun Pondok Cina jam 5 kurang, dan stasiunnya rame banget! Huwooo. Kirain mah kami yang paling telat, ternyata banyak yang baru mau dateng ke tempat wisudaan juga. Oh iya, waktu itu hujan dan kami nggak ada yang bawa payung. Padahal payung adalah barang utama yang gue inget-inget buat dimasukin tas sebelum mandi. Eh tapi malah ujung-ujungnya kaga dibawa -_____- Bedon. Alhasil, kami sedikit basah (kebetulan pas mau keluar stasiun menuju jalanan itu cukup padet, jadi kami bisa numpang-numpang di payung orang wakakak). Yang paling kasian nasibnya sih sepatu. Kena becekan, lumpur.

Begitu sampe Balairung UI......... Huuufffff. Nyari satu orang di keramaian bukanlah perkara yang mudah.

Sebenernya gue, Sarrah, dan Ufa sempet ngeliat Ka Aufar. Terus kami heboh dadah-dadah ke arah Ka Aufar, manggil-manggil. Tapi Ka Aufarnya yo kaga ngeh-ngeh.... Sampai akhirnya dia beranjak dari tempat itu. Kami pun berusaha ngejar. Tapi yo kok dia cepet banget ilangnya!!! :"))

Ngider-ngider, bolak-balik lorong Balairung pun tak terelakkan. Udah ditelponin, nanya posisinya, tapi tetep aja lama ketemunya. Gue mulai keringetan. Bahkan, kami sampe melakukan hal ini:
Sambil ngider, Ufa angkat-angkat kertas

Setelah nyoba telpon lagi dan berhenti di tempat yang gampang dicarinya, akhirnya kami ketemu juga! Yuhuuuuu~ Selamat jadi sarjana, Ka Aufar! *kasih bunga*. Selanjutnya, kami cari spot buat poto-poto.


Adzan maghrib pun berkumandang. Kami menuju Masjid UI yang nggak kepleset nyampe. Kebetulan para kaum hawa lagi halangan, jadi cuma Ka Aufar doang yang sholat. Nah, pas udah selese sholat, Ka Aufar sempet kehilangan jejak di mana sepatunya berada. Gue, Sarrah, dan Ufa ketawa-tawa liatin Ka Aufar yang kebingungan. Mungkin kalo beneran ilang, kami bikin berita "Usai Wisuda, Lulusan Akuntansi UI Ini Kehilangan Sepatu" atau sebagainya. Tapi Alhamdulillaah, pas kami berniat mau bantuin nyari, eh sepatunya Ka Aufar udah ketemu. Hahaha.

Sebelum pulang, kami makan dulu! Uhuy, ditraktir sama wisudawannya :p Ashoooooyyyyyy~

Oiya, selama di sana Ka Aufar tetep beraksi, yaitu ngebully gue, Sarrah, dan Ufa. Para kaum hawa pun saling membantu dan membela. Yeah.

Sekali lagi, selamat menempuh hidup baru, Ka Aufar! Menempuh hidup baru karena sudah menyandang gelar Sarjana Ekonomi dan siap memasuki 'dunia baru', kerja. Terus abis itu nikah deh. Cieee cieee cieee.

Hmmm. Dateng ke wisudaan temen (dan itu pertama kalinya) bikin gue bayangin gimana nanti kalo gue wisuda. Apakah gue bisa bareng wisudanya sama temen-temen terdekat gue di kelas? Apakah nanti temen-temen gue pada ikut seneng dan dateng? Apakah ada hal yang bisa dibanggakan pas nanti gue lulus?

Haaaahh. Gue udah masuk semester empat, nih. Pengennya sih gue lulus cepet, cuma ya ngga ambisi juga. Minta yang terbaik aja. Do'ain gue, ya. Tadi baru aja isi KRS, semoga kuwat menghadapi semester empat ._. 

Jadi, kalo gue wisuda, kalian mau dateng ngga?

You Might Also Like

38 komentar

  1. Bahaahaha. Kak Aufar ngebully-nya kocak dah. Kamu suka kucing malah dikatain suka makan sama nyiksa kucing. Duh :D

    Tapi seru punya teman kayak gitu ya, Bil. Biasanya orang yang suka ngebully itu setia kawan. Sama ngangenin juga. Ihiy~

    Hahaha itu si Yoga. Dimana ada pembullyan, disitu dia memunculkan diri :D

    Selamat jadi wisudawan, Kak Aufar. Semoga Sabil nyusul jadi wisudawati dengan tepat waktu dan barokah. Yeaaaah! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tau tuuuhh. Bully kebalikannya gitu -___-

      Hahaha iya seru jg kok. Meski sering geregetan juga sih ada a idenya buat nge-bully :/

      Aamiin.

      Delete
  2. Gue kirain bener, suka makan kucing beneran,,,
    yakali di sop atau di rica-rica.

    Yoga mah biasa, nyamber aja kalau ada bully-membully. gue juga sih ._.

    Wah, selamat buat kak aufar. Lulus UI euy, ngeri.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yakali, Wah -_- gue mah penyayang kucing woooo :p

      Ternyata kalian sama saja

      Yoi. Ngeri.

      Delete
  3. selamat buat kk aufarnya yaaa. smoga hobby membullynya bnar bnar bsa brkurang^^
    semangat jg untuk sem 4 ny kkk kucing :)

    ReplyDelete
  4. mau dateng dong, tapi jemput ya!

    btw Sabils suka makan kucing beneran ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berat diongkos itu mah. :(((

      Enggalaaaah kaaakk yaampuuun

      Delete
  5. kalo kampusnya sabil jaketnya warna apa ni??
    momen wisuda itu pegelnya pesti antri jilbab do nya deh wakakakk secara dulu paling ga bisa mekap

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo kampusku jaketnya warna biru dongker. Heheh
      Aku juga kaga biasa dandan dandanan gituu. Pake kerudung aja seadanya. Sering berantakan._. Aku pas ke wisudaan kemarin jadi mikir mau pak sneakers aja Sam baju biasa gitu. Kalo pake kebaya sama high heels entar susah jalannya :"

      Delete
  6. Hahaa itu Yoga pake ikutan segala, ngomporin banget. Hahaa

    Aku datang kalau diundang, Sabil :D
    Semangat semester 4 nya yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Entar aku bilangin deh kalo wisuda. Dateng ya dari sana ke Jakarta :p
      Makasih, Wulaaan! :*

      Delete
  7. Wkwkwk itu ngebullynya kocak parah wkwkw :D ngakak aku liat screen komentarnya wkwkw :p suka makan kucing beneran, neng? :p wkwkwk :D

    Eng... dateng nggak ya kalau kamu wisudaaa :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heuuuu :((
      Ya engga atuh kaak. Aku mah penyayang kucing. *ketok palu*

      Dateng doongg :p

      Delete
    2. Wkwkw sabaaar mbak :D

      Aaah, aku diundang ya brati :D

      Delete
  8. Oooh.. Jadi suka makan kucing beneran atau bukan nih? Haha
    Gue gak pernah dateng ke acara wisuda jadi gak tau bakal dateng apa enggak X))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Engga laah, Dik. Itu tak perlu kau pertanyakan lagi.
      Dateng, loo. Sesama anak Bekasi. Pfftt.

      Delete
  9. Bahahaha parah bullynya tapi boleh juga buat bullyan sabil di grup blogger jabodetabek :p

    Dateng bils dateng tenang :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eeeeehhh jangan doong -___-

      Yeaaaay. Bener yaa. Asik entar Karin jd tukang poto ya. Kan anak mata ponsel. Hohohoo

      Delete
  10. Harus'a ganti judul blog'a jadi |Blog si Pemakan Kucin) hahaha :D

    kalo dibayarin ongkos'a pasti dateng kok ke acara wisuda'a :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. HEEEEEHH! jangan laaaah. Bisa dimusuhi oleh seluruh pecinta kucing di dunia. Lagian daku kan penyayang kucing. Huf.

      Ongkos sendiri doong. Nabung dari sekarang, ya :"

      Delete
  11. Hai sab, udah makan bubur kucing ijo malem ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gaes, ini dia tersangkanya, gaes.
      Ka Aufar mah -_-

      Delete
    2. Ditanya malah gak jawab... udah belom?

      Delete
  12. Loh, ini gue ngapain dibawa-bawa segala? Numpang eksis amat ya gue. Haha. :(

    Hm... ngomong-ngomong wisuda, gue sebentar lagi semester 7. Wuoaaahhhhh. Judul aja masih belum tau apaan. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya lo nimbrung._.

      Hayolooooh. Cari cepet judulnya Yog.

      Delete
  13. Selamat buat kak Aufaaar! \:D/
    Muahaha gue juga sering tuh lupa naroh sendal/sepatu pas abis solat kalo di masjid. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. \:D/
      Wuaduh. Apa itu dialami oleh banyak pria (?)

      Delete
  14. Semoga kita cepet wisuda yaa! Semangat, ST!

    ReplyDelete
  15. Hahaha ada hobi negbuli segala tuh amrizal aufar, tapi ngebuli tuh seru asalkan nggak pake kekerasan hanya sekedar becandaan doang mah wajah sih =D

    Congrats buat amrizal aufar :)

    ReplyDelete
  16. InsyaAllah dateng ah. Kalo aku yang wisuda, kalian juga dateng yaaa! \^^/

    ReplyDelete
  17. InsyaAllah dateng ah. Kalo aku yang wisuda, kalian juga dateng yaaa! \^^/

    ReplyDelete

Nikmatun Aliyah Salsabila. Powered by Blogger.