ONE DAY : Film Pertama GDH

Assalamu'alaikum! Kalo kamu dikasih kesempatan untuk mewujudkan sesuatu tapi dalam satu hari aja, apa yang kamu minta? Ada yang...

Assalamu'alaikum!

Kalo kamu dikasih kesempatan untuk mewujudkan sesuatu tapi dalam satu hari aja, apa yang kamu minta?

Ada yang minta bisa ngerasain pacaran dengan cewek yang sangat disukainya. Ya, cukup satu hari aja. Yang berharap kayak gitu namanya Denchai. Dia....... salah satu karakter film pertama garapan rumah produksi GDH (kalo dulu kita kenal dengan nama GTH yang udah terkenal bagus lah film-filmnya~). Judul filmnya One Day, dan film ini bakalan tayang HARI INI! Hari Rabu, 21 September 2016 di jaringan bioskop CGV Blitz dan Cinemaxx.

Would being in love for one day... be enough? 
Kuy nonton!

-------


14 September lalu, aku dapet undangan (lagi lagi lagi lagi) dari @Babeh_Helmi (yey! Makasih banyak, Beh!) untuk dateng ke press conference + screening film Thailand.
Nostalgia bentar ke tahun 2015, di tanggal yang sama aku juga dapet kesempatan di acara serupa, beda film (Kalo tahun lalu film Heart Attack. Baca ceritanya di sini). Saat itu pertama kalinya aku diundang Babeh, dan bertepatan pula dengan hari pertama aku masuk kuliah (tahun ini juga sama-sama tanggal 14 masuknya!) Haha. Kebetulan yang seru~


One Day disutradarai oleh Banjong Pisanthanakhun, yang kemampuannya udah nggak diragukan lagi dalam membuat film. Karya dia sebelumnya jadi favorit banyak orang, di antaranya Hello Stranger dan Pee Mak. Ada yang udah nonton kedua film itu? *ngacung*

Dua pemeran utama film One Day adalah Ter Chantavit Dhanasevi dan Mew Nittha Jirayungyurn. Kalo penyuka film Thailand, pasti nggak asing deh sama si Ter. Dia sebelumnya udah main di beberapa film kayak ATM, Hello Stranger, Coming Soon. Nah kalo buat si Mew, film ini adalah film pertamanya. Tapi Mew merupakan pemain serial Thailand gitu di Channel 3, jadi kemampuan aktingnya juga patut diacungi jempol dong. Dia cantik bangetngetnget!

Dan ya, mereka bertiga (Banjong, Ter, dan Mew) dateng ke Jakarta!
Duduk paling depan. Senangnya liat mereka sedekat ini~

Press conference film One Day dimulai sekitar pukul 16.00 di Coffee Bean, Grand Indonesia. Kemunculan mereka langsung disambut dengan meriah oleh undangan (pers, blogger), para pecinta film Thailand dan fans club (karena ruangannya terbuka, jadi di belakang bisa pada nontonin juga). Apalagi Terfamily Indonesia (fansnya Ter). Beuh, rame banget! Aku sendiri ikutan heboh pas ngeliat Ter, Mew, dan Banjong ada di depan mataku. Huwaaahhhh.

Jujur, aku seneng paraaaahh bisa ketemu mereka! Ter salah satu aktor Thailand favorit, dan Alhamdulillaah khayalan seorang Sabila di siang bolong untuk bisa ketemu sama Ter jadi kenyataan :')

Dalam film One Day, Ter berperan sebagai Denchai, cowok yang nggak cakep dan nggak diperhatiin orang disekitarnya (pas dibilang gini, pada teriak bilang "tetep cakep kook" haha). Untuk berperan sebagai Denchai, Ter harus membuat dirinya berbeda. Rambutnya jadi keriting, dan Ter harus mengubah giginya seperti di film. Bukan hanya itu, Ter juga harus menaikkan berat badannya 10 kg! Cuma sekarang udah kembali seperti semula, sih. Hihi.

Kalo Mew berperan sebagai Nui. orang yang ingin membuat lingkungan sekitarnya bahagia. Jadi walaupun keadaan dia kayak gimana, dia harus selalu senyum.

Film ini dibuat di Hokkaido, Jepang. Kesulitan saat syuting salah satunya adalah cuaca. Cuaca di sana dingin banget, menyentuh -20 derajat! Ter bilang, muka dia sampe kayak kenceng banget gitu dan  Mew sempet kehilangan suara saking dinginnya.
Yaampun... di kelas aja aku sering kedinginan sampe kebelet pipis, padahal itu masih belasan derajat -_- Apalagi ini yang sampe minus gitu yak. Pake jaket berapa lapis tuh aku :/ Heuuuu.

Banjong sang sutradara bilang alasan dia pilih Ter untuk main di film ini adalah karena Ter sangat memberikan waktu buat film ini, rela bikin dia gendutan, dibikin nggak cakep, dan lain-lainnya. Mungkin kalo bukan karena Ter, Banjong nggak akan bikin film ini. Oiya, Ter juga jadi salah satu pembuat skrip film ini, lho! Salute!
Nah, lain alasannya saat Banjong pilih Mew. Menurut Banjong, mata Mew itu bagus banget. Banjong suka sama matanya Mew. Kayak terlihat ada kesedihan gitu di matanya.

Ada hal lucu bagi Ter saat syuting film One Day. Jadi sebenernya orang-orang itu pada kenal sama Ter (Iyalah, Ter Chantavit terkenal gitu!). Tapi pas dia dandan sebagai Denchai, orang-orang pada nggak kenal, bahkan ada anak kecil yang bilang sama ibunya gini : "Ma, ini siapa? Kok jelek banget sih?" Haha. Tapi Ter dan Mew mengaku senang bisa main di film ini.

Film yang di Thailand berjudul Fan Day ini sudah memasuki minggu ketiga tayang di Thailand dengan penghasilan yang luar biasa! Film ini bergenre romance, tapi tetep dong ada sentuhan-sentuhan komedi yang bikin ngakak! Dan untuk membangun chemistry, awalnya agak susah, tapi lama-lama jadi mulus sekaliii~

Ide awal cerita film ini adalah dari Ter yang pernah membaca artikel di internet tentang penyakit hilang ingatan hanya satu hari. Setelah itu dia ngobrol dengan Banjong, dan akhirnya dibuatlah film dengan bumbu cinta. Jadi deh film One Day!




Sebutkan tiga kata yang menggambarkan film ini!

Banjong : "Suay mak mak". Entah ini tulisannya bener apa engga. Terus waktu itu translator bingung dikit artiinnya apaan gitu yang tepat ke media. Terus Banjong ngomong apaagitu dan artinya  "catching banget". 

Ter : "Romantic". Pas Ter bilang gini, aku reflek mikir sambil ngomong ke orang media di sebelahku, ngitung pake jari. Ro-man-tic. Terus kami ngakak. Dan si Ter ternyata melakukan hal yang sama. Semua jadi ngakak. Ro-man-tic. Oke. Tiga suku kata. Yaudahlahya :")))

Mew : "Happiness"

Yhaaaaa.... hap-pi-ness. :"))) Oke. Ngakak tak dapat dihindarkan lagi.

Mungkin itu digabung kali ye jadinya tiga kata : catching, romantic, happiness.

Ya! Benar! Mungkin digabung!


Peringatan. Bagian yang di bawah ini nggak penting buat dibaca. Langsung lompat ke bocoran filmnya aja yak :p hehehe.
Ada beberapa hal pas press conference yang nggak bakal aku lupain. Misalnya beberapa kali tatapan sama Ter (HAHAHA!), dan ada adegan apabanget. Waktu itu hp buat videoin memorinya abis, jadi ku harus mindahin data dulu pake otg. Sambil nunggu tuh data pindah, nyimak tanya jawab dong ya. Aku nyimak sang sutradara yang lagi jawab pertanyaan dengan seksama. Sampai akhirnya mataku beralih ke sosok di sebelahnya, yaitu Ter. Entah karena Sabila emang anak bengong-an atau sedang terkesima, aku menatap kosong aja gitu ke arah Ter. Lama. Sampe si Ter kayak bingung kaget gitu, angkat alis dan pundak sambil mulutnya entah ngomong apa, membentuk seperti huruf O. Mungkin semacam ekspresi eh-kenapa-sih. Beberapa detik kemudian aku kayak sadar gitu dan tiba-tiba nyengir ketawa. Terus dadah-dadah sama dia. Lalu Ter ikutan ketawa (sepertinya juga terdapat ekspresi heran) dan dadah-dadah ke aku. Abis itu aku malah.... deg-degan -_____- Kesenengan. Pffftttt. NORAK!
Sempet nyapa dan disapa balik Ter juga, terus foto dia deh. Kenapa waktu itu nggak langsung ajak selfie aja sih Bil! Udah di depan mata padahal. Ter keburu digiring bodyguard dah :/ Buru buru amat bubarannya. Kalo pas Heart Attack nggak seburu-buru itu .___.
"Hey, P'Ter!" *lalu jepret jepret*

TENTANG FILM ONE DAY


One Day bercerita tentang Denchai, orang yang invisible, staf di Departemen IT suatu perusahaan. Dia nggak diperhatiin orang-orang. Nggak dianggap ada. Namanya aja suka dilupain. Dia diinget kalo komputer karyawan lain di perusahaan itu lagi ada masalah doang. Kasian kan ya :(

Eh bentar. Kenapa ya kok anak IT suka digambarin kayak gitu sih haha. Sebelumnya pernah nonton film Mandarin gitu, anak IT-nya digambarin kaya si Denchai juga. Aneh lah, jelek lah. Sebagai mahasiswi jurusan IT, ku jadi nganu :o

Oke lanjut bahas filmnya.

Hidup Denchai jadi lebih indah karena Nui, anak marketing di perusahaan itu. Pertama kali Denchai terkesan dan naksir sama Nui saat Denchai diminta benerin printer di meja kerja Nui. Sejak saat itu, Denchai mencari tau segala hal tentang Nui, rela ngelakuin banyak hal. Pokoknya si Denchai bisa dibilang pengagum Nui nomor satu dah! Ku suka cara Denchai mencintai Nui :3

Sampai akhirnya, perusahaan mereka jalan-jalan ke Hokkaido. Di sinilah Denchai bisa merasakan satu hari menjadi pacar Nui. Gimana bisa? Si Nui mengalami hilang ingatan selama satu hari. Transient Global Amnesia istilahnya. Jadi Nui nggak bisa ingat kejadian beberapa tahun sebelumnya untuk satu hari. Dan setelah dia bangun tidur besoknya, dia akan ingat kembali namun lupa kejadian di satu hari saat dia hilang ingatan.

Denchai memanfaatkan momen hilang ingatannya Nui. Dia mengaku sebagai pacarnya (padahal aslinya si Nui adalah pacar bos perusahaannya. Hmm, tepatnya simpanan sih). Awalnya Nui ogah menerima kenyataan (kenyataan palsu) bahwa Denchai adalah pacarnya. Tapi akhirnya.......... ya dia coba nikmati aja sih dengan jalan-jalan berdua dengan Denchai ke berbagai tempat (yang emang jadi keinginan si Nui saat ke Hokkaido). Denchai berusaha untuk membuat Nui senang, meskipun sebenernya Nui sendiri lupa sama keinginan itu.

Nah, terus gimana deh tuh kelanjutannya? Denchai ngaku nggak sama Nui kalo dia boong? Nui jadi suka nggak sama Denchai? Akhirnya mereka resmi pacaran apa gimana? Nonton sendiri aja deh ya! Haha.

Yang pasti.... ending-nya itu bikin greget. Greget versi Sabila. Haha.

Overall, film ini bagus lah. Ada lucunya, ada sedihnya, macem-macem rasanya. Pengalaman pas screening, ku merasa penonton sangat terbawa oleh film itu.

Ada beberapa kutipan di film itu yang ku suka. Misalnya yang tentang mendaki gunung everest. Para pendaki itu udah tau resiko yang bakal mereka hadapi kalo ke sana. Tapi mereka tetep berusaha. Alasannya? Ya karena mereka cinta. Jadi meski dibilang bodoh (mungkin karena banyak yg bilang ngapain coba ke sana, entar kaga bisa balik dan lain-lain), atau apa gitu, mereka tetep ngelakuinnya. Mereka tetep pengen ke sana.


Udah deh. Langsung aja kalian ke bioskop buat nonton One Day :D

BONUS! Foto rame-rame sama Ter, Mew, Banjong. 
Yes yes Sabila pinter pilih posisi. 


Babaaaiiiiii~




Salam puss, meong, muah

Sabila si kakak kucing

You Might Also Like

28 komentar

  1. Awalnya kupikir ini film One Day yang barat itu. Muehehe. Ternyat afilm thailand. Tapi bener juga sih itu yang anak IT kebanyakan suka dianggap begitu. Muahahaa. \:p/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya. Ada judul film One Day juga yak sebelum ini wakakak.

      Huhu iya kan. Sedih deh :(

      Delete
  2. Eh aku liat trailernya ini pas waktu mau nonton one piece kemaren bil
    Cuma untuk kategori romantiz thai aku bloman klik, masi blom muvon dari horror thai, teteup
    Btw peran cowoknya uda sering liat juga nih,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Horornya emang mantep sih, mba. Haha. Kalo ku suka banget yang romance comedy :D

      Iyaa. Si Ter emang cukup terkenal. Muncul di mana-mana waakaka

      Delete
  3. sama kayak Adi nih, gue pikir film barat wkwk

    thailand emang sering bikin film bagus nih belakangan ini, tapi sebagus-bagusnya film thailand, tetep aja tiap nonton bawaannya pengin ketawa. Bahasanya ituloh :'))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sehati lah kalian. Haha

      Bahahahak. Iyaaaa. Kocak yak :D

      Delete
  4. Lho, ini film Indonesia atau film Thailand sebenernya? Punya feeling kalo ini film Thailand, sih. Satu-satunya film Thailan yang pernah kutonton, ya, cuma yang anak kecil punya gajah itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Film Thailand, Rob...

      Tonton yang lain jg dong :p

      Delete
  5. Suwer loh ._. kirain ini film indonesia, dan yang main itu kunto aji *lah wkwkkw

    Aaaakh beruntungnyaaa kamuuuu yaaa dapet undangan dan bisa foto sama P'ter *itu doang yang aku tau* *efek ATM Rak Error* wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha. Emang jadinya mirip Kunto Aji ya kak? Wakakaka

      Wuihiii nontonin ATM juga ternyata

      Delete
  6. meski tak suka film Thailand, tapi seperti bagus. pemainnya juga cakep. #eh

    ReplyDelete
  7. Waduh... Seriusan ngerasa bakalan baca review film barat gitu. Eh, rupanya Thailand. Tapi bagus, sih, keknya. Hehehe.

    Bersyukur banget ya, dapet undangan kek gitu dan bisa foto bareng actornya...

    Nanti deh, kalo ada kesempatan, nonton yg ini. keknya ketje, sih. :)

    Btw, salam kenal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah, pada salah sangka ya huhuhu. Ini judul internasional filmnya emang One Day hahahaha.
      Iya bagus dong~~

      Ho oh Alhamdulillah

      Iya kece kok.

      Yaaaappp salam kenal!

      Delete
  8. Sepertinya ini fim keren, jadi penasaran aku :)

    ReplyDelete
  9. Banjong atau yang cewek itu cantik banget. :))
    Anjir, itu kan maksudnya 3 kata, kenapa 1 kata dipenggal jadi 3? -___-

    Jadi ending greget menurut lu seperti apa? Setelah beberapa kali review film, Sabil kayaknya demen banget ya film Thailand begini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banjong itu sutradaranya, Yog. Cowok. Wakakaka. Yang cewek namanya Mew.

      Au. Mungkin salah fokus kali..

      Greget... Ya bikin geregetan. Ujungnya gantung soalnya bahaha.

      Sabil emang suka tontonan Thailand, Yog. Nah kebetulan yg direview yg genrenya romance atau romance comedy mulu. Karena ku review yg nontonnya di bioskop aja, screening hehehe

      Delete
  10. Gua suka banget sama si Ter, film dia dari jaman Hello Stranger, ATM, semuanya gua tonton hahaha. Apalagi cewe gua orang Thailand, dia sering kasih gua liat film-film lainnya yg ga masuk ke Indonesia hehehe. Btw shuai mak mak itu artinya BAGUS BANGET. Kok asik banget sih, bisa ikutan acara talkshow kayak gini. DI Bandung rasanya jarang lho ada yg beginian hehehe. Thank you buat reviewnya, besok nonton ahhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wih samaaa, kak! Aku juga suka banget. Berkali-kali nontonin film itu, yg lucunya masih aja bikin ngakak padahal udah hapal lah istilahnya. Haha.

      Ih ih ceweknya orang Thailand. Aaaaaa asik banget itu kak. Jadi udh sering banget nonton film Thailand nih ya? Wuaaaaahhhh. Seruuu.

      Oh, bagus banget. Waktu itu translatornya agak bingung haha. Terus entah diskusi apa akhirnya catching bgt._.

      Alhamdulillah dapet kesempatan :D Iya, seringnya beginian di Jakarta sih ya. Malah tempatnya di GI lagi GI lagi....

      Sama sama, kak. Selamat nonton! :)

      Delete
  11. Waaa Sabill... pasti kamu senang banget ketemu langsung sama Ter. Aku jarang nonton tapi aju pernah nonton itu ATM. Hehehe

    Ro-man-tic hahahaha..

    Emm jadi pacar sehari sama simpanan bosnya.. emm berani sekali.. hehehe

    ReplyDelete
  12. Awal baca masih kurang mundeng. Akhirnya dibaca berkali-kali. Ini otakku kenapa ya? :(

    Waaaahhhhh film thailand ya? Aku suka nih sama film dari negara ini. Apa ya, mungkin karena ceritanya sederhana tapi memukau gitu ya. Hm.

    Ini beruntung banget dapet undangan... Dan bisa ketemu seseorang yang dikagumi. Ehm. Masih terbayang tida rasanya bertemu doi? :D

    Eh btw nanya nggak, Teteh, gimana caranya si Ter naikin berat badan jadi 10kg? Aku ingin tahu tipsnya untuk temanku. Dia kurus banget soalnya. Lah hahaha curhat.

    Aku nggak kebayang dimana ngakaknya si Ter bilang romantic-nya si? Ro-man-tic? *diulang-ulang*
    Aku malah ngakaknya pas Teteh lambai-lambai tangan gajebo ke Ter-nya. Ehm, yang direspons walau rada awkward. Sabarin aja. Yang penting bisa lihat dia dari dekat.

    Nih film kayaknya rame. Aku pengen tau pacaran seharinya Nui dan Dencai. Arghhhhh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. HUwaaaa mungkin emang tulisan aku yang nggak bener, ris.

      Iyaaa sederhana tapi ngena!

      Alhamdulilaaaah. Masiiiihhh. Pengen ketemu lagi XD

      Bahahaha. Nggak nanya. Hmm iya juga ya harusnya aku nanya. Buat diri sendiri yang kurus ini.

      Aku ngakak karena kan dimintanya tiga kata. Tapi dia malah nyebut ro-man-tic, yang itu kan sebenernya satu kata, cuma emang tiga suku kata, sih. Gitu. .____. Dan dia ngeliat aku ngitungin pake tangan, terus dia langsung ikutin aku dan semua orang ketawa.
      Hahahahaha entah itu aib atau apa :"

      Udah nonton belooom? Udah kesebar di mana mana, tinggal donlot :p

      Delete
  13. Aku org kbrapa nih ya yg ngira klo ini film barat? Haha. Aku tertipu liat posternya :'D gak meratiin lebih lanjut.

    Dan trnyataaa... Whaattt??!!! Chantavit??!! Ya ampuunn kaaak, aku ngefans banget yaaak, sama diaaaa! Awalnya gegara film atm, emg ganteng sih wlaupun udh kpala 3an tp ttep ganteng :D biarpun di ATM dia konyol tp ttep ganteng :'D wkwk aku sampe follow ignya lohh. Filmnya selain ATM jg aku udh nntn dri hello stranger-msh dgn kekoplakannya- sampe ke film coming soon yg msh bkin aku gak nyangka dia bsa maen film serius (horror malah!) Jugaaa! Hahaha.

    Enak bgt ka sabil bsa ngliat chantavit scra lgsg. Gugup bgt dan nyesel senyesel2nya tuh psti yaa udh bbrp centi lg malah gak moto bareng? :'D trs itu poto chantavit yg sndiri siapa yg motoin?
    Itu pas bgt ka sabil di poto bareng2nya. Tinggal di-crop dpt tuh poto bduanya :'D bhahahaa.

    Aseeek, ttep romance-comedy lagii~ klo chantavit yg maen dijamin kocak deh. Gausag diragukan lg. Konyolnya dia alami :D hihii.

    Duuh, bsa nntn gak yah aku? Pgn nunggu awal bln tp tau msh ada apa gak ntr di bioskop._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belom orang yang keseratus kok, lu :p

      Iyaaaa aku juga sukaaa sama Ter ini. Lucuu. Hahaha. Cakep jugaaa. Temen aku ada yang sampe bete karena aku ketemu langsung sama dia :"

      Iyaaa. Bedon bener aku bukannya langsung minta selfie. Itu aku yang motoin, emang deket banget.
      Bahahaha iyaa tinggal di-crop.

      Donlot, Luuuu. hihi

      Delete
  14. Mau Tanya dong? Tau gak cerita akhir kalo tangannya nui dipegang bosnya, terus si den juga Tiba ilang

    ReplyDelete

Nikmatun Aliyah Salsabila. Powered by Blogger.