Selamat Tinggal, Selamat Datang

Di luar lagi rame banget. Wajar, soalnya ini malam tahun baru. Tadi temen gue sempet ngajak buat keluar, bakar-bakar katanya. Tapi gue nggak...

Di luar lagi rame banget. Wajar, soalnya ini malam tahun baru. Tadi temen gue sempet ngajak buat keluar, bakar-bakar katanya. Tapi gue nggak yakin bakal diizinin sama mama ayah kalo bilang kayak gitu. Lagian gue nggak suka dan nggak biasa. Di kamar yang kata mama nggak pernah rapih kalo ada gue ini selalu jadi tempat ternyaman, meski kegiatannya palingan cuma main hp dan ujung-ujungnya molor lalu bangun tepat pergantian tahun karena keberisikan (suara jedar jeder di mana-mana :/).


Dulu sih kalo malam tahun baru gini biasanya nongkrong depan tv. Soalnya banyak film-film. Haha. Kalo sekarang mah nontonnya di laptop aja. Lagian tv di rumah gue udah mau wassalam dah kayanya. Tadi aja tiba-tiba mati. Maklum, tvnya udah tua. Haha. 

Btw maghrib tadi dapet kabar gembira di penghujung 2016. Menang giveaway dari HoneybeaT! Yeay! Itu nama band. Kalo yang sering dateng ke festival jejepangan kayaknya tau. Soalnya mereka suka nampil di situ. Gue sih taunya bukan karena festival, tapi dikasihtau temen dunia maya gue yang merupakan adik vokalis band itu. Lagu-lagunya emang asik buat didenger. Kalo ngerjain tugas biasanya gue sambil dengertin lagu-lagunya. Haha.

Hmm. 2016, ya. 

Banyak hal yang nggak tertuliskan di blog ini. Padahal gue mau banget nulis. Cuma ya.... Kebanyakan alasan dan akhirnya belom ditulis-tulis juga.

Gue ketemu temen-temen baru saat ikut pelatihan Junior Web Programming di akhir bulan Februari sampe awal Maret. Pertama kalinya gue tinggal kayak di asrama gitu. Sekamar dengan orang asing. Makan bareng orang asing. Belajar bareng orang asing. Alhamdulillaah mereka baik-baik dan menyenangkan. 

Gue menang lomba blog lagi. Alhamdulillah. Juara 4, sih. Haha. Tapi seneng banget! Lomba blog-nya Qwords.

Gue jadi panitia di acara gede, yaitu Konferensi Big Data Indonesia. Sangat berkaitan dengan sesuatu yang akan gue geluti karena gue memutuskan memilih peminatan Big Data. Semoga keputusan yang tepat dan gue berhasil.

Semester 4 yang ada di tahun ini juga luar biasa. Nginep di kosan temen, begadang sampe pagi karena tugas. Salah sendiri karena nggak bisa manage waktu. Dan emang dasarnya deadliner, sih! -_-

Oh iya, bulan Ramadhan kemarin juga gue dapet hp dari kampus. Menang ramadhan photo competition gitu. Mayan, Samsung Galaxy J3. Haha. Tadinya gue sempet pegang dua hp. Tapi nggak bisa. Gue pusing sendiri. Akhirnya sekarang yang megang tuh hp mama.

Dapet rezeki luar biasa juga tahun ini dari beasiswa di kampus. Nggak disangka-sangka. Dan karena ini juga gue ketemu dengan teman-teman beasiswa lainnya hingga membentuk kepengurusan, adain acara buka bersama, dan gathering. Keluarga baru! 

Gue bertemu dengan seseorang yang berkesan juga di tahun ini. Nggaktau. Terkesan aja gitu. Saluttt! Lalu sempet sedih juga karena seseorang yang lainnya.

Ada, atau sepertinya banyak hal yang gue nggak mengerti, dan hal-hal yang baru gue mengerti. Ternyata terlalu peduli dan jujur nggak bagus juga. Ternyata hal yang kita anggap menjadi tanda dekat atau nyaman dengan orang nggak selalu bisa diterima oleh orang itu. Hmmm. Perkataan Ali bin Abi Thalib emang bener banget, kalo berharap kepada manusia itu emang sangat pahit. 
Oh iya, kenapa kayaknya yang bertopeng lebih banyak disukai? Kenapa kalo ada kereta jawa lewat ada petugas khusus yang kayaknya harus banget menyaksikan tuh kereta lewat dan bawa sesuatu gitu? Kenapa sampe sekarang Sabila belum cinta-cinta amat sama ngoding? Pfffttt.


Baiklah. Selamat tinggal, 2016.

2016 udah siap pergi, gue semakin tua, dan kok masih gini-gini aja kayaknya.

Kalo gitu... Selamat datang, 2017.


Gue udah bertekad harus melakukan beberapa perubahan di 2017. Termasuk buat blog ini. Kayaknya gue bakalan lebih sering pake "aku". Meski nggak menutup kemungkinan "gue" bakalan sering muncul juga. Atau mantepin pake "saya" aja, ya? Hmm. Yang mana ajadah. Pokoknya yang penting nulis.
2017 gue harus rajin ngeblog. Minimal 36 posts ada di tahun 2017. Itu berarti dalam sebulan setidaknya ada 3 tulisan. Kalo nggak berhasil? Gue kasih hukuman deh ke diri gue sendiri. Haha.

Gue sadar, waktu gue selama ini banyak banget yang kebuang sia-sia. Ngobrol sama temen-temen di kampus emang menyenangkan, tapi kayaknya gue bakalan berusaha untuk mengurangi itu dengan memilih kegiatan lain yang lebih bermanfaat. Belom lagi kerjaan gue banyak mengkhayal, main hp, ah... pokoknya nggak bermanfaat banget. Padahal lagi banyak tugas, tapi males sering banget menggerogoti dan akhirnya sengsara di akhir. 

Pokoknya harus berubah!

You Might Also Like

14 komentar

  1. Hukum dirimu dengan ngirim pulsa kepada orang yang suka komen blogmu.
    YES

    ReplyDelete
    Replies
    1. Butuh budget cukup banyak ya kak kalo hukumannya gitu :" meski yang komen belom banyak banyak amat, tapi kan.... huhu

      Delete
  2. Hukumannya jajanin kami yang komen post ini dong harusnya. Eh tapi, nunggu setahun lagi. Hhhhh, kelamaan. :((

    Selamat datang 2017 dan semoga menang terus di lomba dan giveaway selanjutnya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kelamaan. Terus pada lupa, deh :p

      Aamiin.

      Delete
  3. Wuooohhh... 2016 banyak ngasih berkah yak? xD

    Ya ampuuunnn, sampe segitunya mau ngehukum diri kalo gasampe kekjar target postingannya. biar kekjar, hukumannya ya bikin artikel blog aja. misal hanya 20 postingan, ya hukumannya bikin 16 postingan lagi. xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Haw. Alhamdulillaah.

      Naaah. Ini saran hukuman yang nggak butuh keluarin duit. Haha. Makasih sarannya. Semoga sih ngga perlu sampe dihukum. :D

      Delete
  4. Waaaah keren ih kamu, Bil. Menang banyak giveaway dan lomba lainnya.

    Hmm kayanya aku juga harus berubah untuk lebih rajin nulis juga, Bil. Sama kaya kamu huuuhu
    Selama aku nulis semau mood aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha. Alhamdulillaah bisa jajan dan nraktir temen tanpa uang orang tua :D

      Iya, Lan. Yuk semangattt!

      Delete
  5. Masa sih? Gimana caranya belum cinta-cinta amat sama ngoding tapi udah jadi panitia Big Data? Muahahaa. *kabur naik gojek*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah, itu karena acaranya kerjasama dengan kampusku ajaaa. Hahahaha.

      Delete
  6. Wah. Alhamdulillah ya tahun 2016 banyak rezeki berjatuhan hehehe. Semoga sih masih bisa konsisten, justru meningkat, di tahun ini. Sip. Selamat mengejar resolusinya yaaa. Di tunggu tuh postingan2 terbarunyaaa :D

    ReplyDelete
  7. Ditunggu Tulisan Lainnya Ya...


    Semangat Berkarya, Sukses Selalu

    ReplyDelete
  8. Gue yang sering nulis totalis gak pernah menang lomba. :(

    Iri sama Sabil menang lomba mulu. Dapet hape pula. Huwaaaa. Tapi ya gitu deh. Rezeki kan udah diatur, dan cara mendapatkannya beda-beda. Ehehe. Syukuri ajalah. :D

    Kalo hapenya males pegang dua gitu. Gue sanggup nampungnya, kok. :p

    Semangat 2017! Rajin nulis lagi dongs.

    ReplyDelete
  9. Wow hebat kamu banyak dapet rezeki di tahun 2016. Alhamdulillah. I'm happy for you :)

    Yoo semoga impian2nya tercapai di tahun baru ini. Dan makin rajin nulis di blognya. Hehe

    ReplyDelete

Nikmatun Aliyah Salsabila. Powered by Blogger.