BAD GENIUS

Assalamu'alaikum. Hayo, ngaku yang pernah nyontek! Kayaknya jaman sekolah selalu ada ya bumbu-bumbu nyontek gini. Pas SMP temenku p...

Assalamu'alaikum.

Hayo, ngaku yang pernah nyontek! Kayaknya jaman sekolah selalu ada ya bumbu-bumbu nyontek gini. Pas SMP temenku pernah bilang, kata mamanya dia nggak boleh nyontek atau kasih contekan karena itu sama aja korupsi. Salut lah. Ya emang nyontek gini nggak baik, sih. Cuma kayaknya emang masih sulit dihilangkan di mana-mana, termasuk di Thailand dan akhirnya fenomena nyontek itu jadi ide buat bikin film, judulnya BAD GENIUS.

Poster Film Bad Genius

Film Bad Genius disutradarai oleh Nattawut Poonpiriya (akrab dipanggil Baz) dan diproduksi GDH, yang film-filmnya udah nggak diragukan lagi lah ya kekerenannya. Dua aktor utama film ini juga udah nggak asing sama pecinta series Thailand yaitu Hormones. Ada si Teeradon Supapunpinyo(@jamyjamess) yang berperan sebagai Pat dan Chanon Santinatornkul(@nonkul) sebagai Bank. Ada pula dua aktris cantik, yaitu Chutimon Chuengcharoensukying (@aokbab yang selama ini karirnya jadi model, pantesan ku bisa suka banget sama ekspresinya dia haha) sebagai Lynn dan Eisaya Hosuwan(nggatau ig-nya) sebagai Grace.

Seperti biasa, nama-namanya sungguh rumit. Ku harus copy paste namanya. Salah mulu kalo nulis sendiri -_- Haha

Fim Bad Genius ini udah lama aku nantikan! Waktu itu di instagram @tml_indonesia kasih tau trailer film ini dan waktu tayangnya di Thailand. Dan pas liat, aku udah penasaran parah. Pokoknya nggakmau tau, kalo tayang di Indonesia aku kudu nonton di bioskop! Terus lama-lama-lama-lamaaaa nggak tau kabarnya, aku kira nih film nggak tayang di Indonesia. Ternyata eh ternyata, tayang juga! Senengnya lagi, aku dapet invitation buat dateng ke press conference dan premiernya tanggal 10 Agustus. Yuhuuuuu!

Tapi emang dasar rejeki, aku udah mulai kerja praktik tanggal 8 Agustus lalu. Gara-gara itu, aku baru bisa berangkat dari Serpong jam setengah 4, padahal acara press conferencenya mulai jam segitu. Akhirnya aku baru sampe sana jam 5, dan aku nggak kedapetan press conference :"(( Cuma aku sempet ngeliat James, Nonkul, dan Aokbab dari deket pas exclusive interview. @babeh_helmi ajak aku masuk ke dalam situ. Yah, cukup mengobati kesedihan gara-gara nggak ikut press conferencenya, lah. Hehe. 

Baz, James, Aokbab, Nonkul

Btw, fans James dan Nonkul lumayan banyak di Indonesia.  Pada teriak-teriak deh pas mereka nongol, padahal dari kaca doang. Wakakaka.

Sekitar pukul 19.00, kami dipersilakan masuk ke studio bioskop CGV. Yeah, udah nggak sabar banget liat filmnya! Sebelum nonton, kedutaan besar Thailand di Indonesia, sutradara, serta pemain yang dateng menyapa kami semua. Oh ya, ada penyanyi OST Bad Genius juga, loh! Namanya Image Suthita (@imageswift13), jebolan The Voice Thailand. Dia nyanyi, jalan menyusuri bangku-bangku biar lebih dekat dengan kami. Suaranya keren, dan lagunya juga asik. Terus si Nonkul sama James juga joget joget gitu. Seru deh!
Pas Meet and Greet sebelum nonton filmnya
Mana suaranyaa??~~~

Dan akhirnya, lampu padam, layar mulai menampilkan iklan, dan film pun mulai~ Jeng jeng jeng jeeengg~~~~ 


Bad Genius bercerita tentang Lynn, murid genius dengan IPK 4.00. Di sekolah itu dia ketemu sama Grace, cewek ramah yang akademiknya nggak cukup oke tapi pinter di bidang akting. Lynn sama Grace temenan. Pas ujian, Grace sempet kesusahan sendiri sampe nangis gitu karena nggak bisa. Sementara si Lynn mah cepet banget itu ngerjainnya. Lynn yang nggak tega liat Grace gitu akhirnya coba kasih contekan. 

Awalnya Lynn cuma mau bantu si Grace doang, tapi ternyata dia 'terjebak' terus untuk melakukan 'penyimpangan' terhadap kecerdasannya itu. Pat, pacarnya Grace, nawarin Lynn bisnis yang cukup membuat ngiler. Bisnis contekan. Jadi tiap ujian, Lynn harus bisa kasih jawaban ke temen-temennya. Bayarannya per mata pelajaran, per orang. Pundi-pundi uang bisa masuk banyak dah tuh ke rekening Lynn. Lynn coba mikir, dan dia ketemu metode kasih contekan yang dipikirnya jitu. Gara-gara itu, nilai bocah-bocah di kelas pun jadi pada bagus.

Lynn harus memikirkan strategi kasih contekan yang lain saat Pat dan Grace menawarkan bisnis yang lebih gila lagi, bernilai jutaan bath. Kali ini bukan taraf ujian sekolah, tapi ujian STIC(SAT) internasional! Lynn ikut ujian di Sydney, Australia. Dia berpacu dengan waktu karena harus memberikan kunci jawaban ke temen-temennya yang ikut ujian di Thailand. Cuma, Lynn nggak sanggup kalo ngelakuin itu sendirian. Dia akhrinya kepikiran untuk ajak Bank, murid yang sama geniusnya kayak dia. Yang bikin ragu, si Bank ini sangat menjunjung tinggi kejujuran. Kira-kira Bank mau ikutan bisnis ini nggak? Silakan tebak~

Tentunya tiap perbuatan ada risiko. Dan bisnis contekan Lynn ini nggak selalu berjalan mulus. Film bergenre thriller ini bisa bikin aku nutup muka pake tas saking deg-degannya, padahal nggak ada adegan sayat-sayatan piso atau semacamnya. 

Pokoknya film ini seru banget! Penantianku selama ini menjadi penantian berharga. Eaaaakk~
Kalian bisa nemuin kisah persahabatan, keluarga, sekolah melalui film ini. Ketawa, sedih, tegang, nano-nano rasa tentunya ada, jadi paket komplit di film ini. Mau tau metode nyontek? Bisa juga didapat di Bad Genius. Haha. Tapi jangan dicontoh, ya. Ambil hikmah yang didapat dari film ini aja. Gimana pun juga, jujur itu lebih baik.

Kalian nonton juga, yuk! Film ini  tayang reguler di Indonesia mulai tanggal 23 Agustus 2017 di CGV atau Cinemaxx. Nih liat trailernya dulu.

Oh ya, Bad Genius udah punya prestasi oke, loh! Bad Genius menjadi film Thailand terlaris di tahun ini dan sudah mendapat banyak penghargaan. Film berdurasi 129 menit ini jadi film Asia Tenggara pertama yang diputar di ajang New York Asian Film Festival dan memenangkan piala di kategori Best Feature.

Bonus. Salah satu mimpi jadi nyata, bisa ketemu artis Thailand yang selama ini cuma jadi khayalan aja kalo bisa ketemu. Big thanks untuk Babeh Helmi!
Cekrek~

Cekrek lagih~




 Keterangan:
Semua foto (kecuali poster) adalah hasil jepretan Babeh Helmi.


Oke. Selamat nonton!

Salam pus, meong, muah

Sabila si kakak kucing



You Might Also Like

8 komentar

  1. Belum sempet-sempet buat nonton ini, ya Allah. :( Berkat blog jadi diundang premier. Mantap, Bil~

    Asyik banget nyontek malah jadi bisnis.

    O iya, gue juga jadi inget sama film "The Perfect Score", itu juga soal menyontek. Tapi di akhir film malah .... Haha. Eh, lu belum nonton itu, yak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah nonton kan ya kemarin? Seru kan kan kan?
      Alhamdulillaah, Yog.

      Belum nonton! Jadi penasaran~

      Delete
  2. Aku juga sama kayak Yoga. Belom nonton. Padahal penginnya udah kebangetan. T.T mestinya di wilayah kabupaten harus disediain bioskop juga untuk wilayah kalimantan barat. Masa cuma di ibukota provinsinya doang.

    Sebagai pengalaman, SMP dan SMA saya melakukan itu. Ngasi contekan. Tapi gak diperjualbelikan. Tau juga kalo itu gabaik. Tapi gimana. Sebelum ujian temen2 ampe pasrah banget. Percaya begitu aja ama kunci jawaban. Jadi waktu itu ujian fisika, ada tiga lembar kunci jawaban yg beda2. Aku ngasi tawaran buat memberi nomor masing2 kertas. Nanti aku cek berdasarkan nomor yg paling mudah (di awal biasa soalnya mudah) nah, kalo dr ketiga kunci itu ada yg sama dgn hasil perhitunganku, aku kasi tanda dgn nunjukin pake jari di belakang kepala. Satu jari berarti kertas nomor satu yg boleh dipercaya. Sialnya, kagak ada jawaban yg bener di ketiga kunci. Kupikir aku yg salah. Nyoba di soal lainnya lagi yg emang mudah banget juga gak cocok ama kunci. Yg artinya kuncinya beneran hoax.

    Ujung2nya pake taktik tradisional. Nanya dan pake kode2. Kayak mata itu b, telinga C. Hidung A. Dsb. xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ku turut sedih, Haw :"( Semoga bakal dibangun bioskop ya di sana!

      Itu gimana bisa sih dapet kunci jawaban banyak versi gitu? Aku belom pernah ngerasain dapet kunci jawaban dah pas sekolah. Haha. Ini Haw jadi andelan banget, ya. Jagoannya fisika, sih!

      Hahaha. Ternyata kuncinya boongan :( Untungnya nggak beli kan tuh kunci?

      Seru baca ceritamu!

      Delete
  3. dan gue belum nonton, kapan2 kalo ada premiere, ajakin Bil.. seru bgt itu bisa foto2 bareng artes thailand. 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insya Allah kalo boleh ajak temen ya, Yaaan!
      Seruuuuuuu!

      Delete
  4. AAAAAAK TERPUJILAH BABEH HELMIIII!!!!!! Kesempatan yang berharga banget itu, Sabiiiiil!!! Ih ngiri sumpah. Pengen jugaaaaaaaaaaa. Kamu combo deh dapat keberuntungannya. Bisa nonton filmnya terus ketemu sama pemainnya. Foto bareng pula! Aaaaaaaaaaaak!!!!

    Pengen nonton ini dari waktu sneak preview. Tapi nggak kesampaian karena di Samarinda nggak ada CGV. Harus ke kota sebelah dulu alias Balikpapan kalau mau nonton. Huhuuhuhu. Musti ke sana beneran apa enggak nih aku masih bingung.

    Entah berapa banyak pujian buat film ini yang bikin orang-orang penasaran buat nonton. Ditambah sama review kamu yang ringan dan ngalir ini, Bil. Huaaaaaaaa semoga bisa kesampaian nonton :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Babeh Helmi memang terbaik! Ah, Icha juga bisa kayak gitu. Apalagi jagoannya ngereview film. Bisa diundang mulu premier film kali nantiii.

      Huwaaaa. Sama kayak Haw, ya. Perjuangan buat nonton aja berat. Itu ongkosnya mahal apa enggak kalo kudu ke Balikpapan? :(

      Filmnya emang baguus! Aamiin. Semoga bisa nonton ya, Icha. Makasih banget komenmu yang menyenangkan ini :*

      Delete

Nikmatun Aliyah Salsabila. Powered by Blogger.