Besok

Besok, Senin, 18 September 2017.  Besok aku mulai menjadi anak kereta Bekasi-Sudirman lagi. Jalan kaki dari Stasiun Sudirman ke Halte...

Besok, Senin, 18 September 2017. 

Besok aku mulai menjadi anak kereta Bekasi-Sudirman lagi. Jalan kaki dari Stasiun Sudirman ke Halte Dukuh Atas lagi. Naik Transjakarta Koridor 1 dan turun di Halte Masjid Agung lagi. Membaur dengan para pekerja di pagi dan sore hari lagi.

Besok, hari pertama kuliah di semester 7.

Besok kampus akan menjadi rumah keduaku lagi. Besok aku harus menebar senyum, salam, sapa kepada penghuni kampus lagi. Besok aku akan berkutik dengan pelajaran dan berbagai tugas lagi. Besok aku akan menjadi anak sekre lagi.

Besok, perjuangan dimulai. 

Banyak hal baru dan seru yang akan terjadi. Banyak perubahan yang harus terjadi. Banyak waktu yang tidak boleh sia-sia terlewati. Banyak ilmu yang harus dikonsumsi. Dan, ada sesuatu yang pasti dihadapi: Skripsi.


Huwaaaaaa!!!

Tau-tau udah semester 7. Perasaan baru jadi mahasiswa baru dah! Terus ini udah tingkat akhir aja. Aku udah bisa apa?

Menuju hari baru di semester 7, ada drama terjadi. Hari ini, laptopku bermasalah karena kebedonanku sendiri. Pffftt. Yasudah, biar semuanya jadi kayak baru sajalah. Memang sudah jadi jalannya install ulang lewat cara bedon seperti itu. 

Mungkin semester ini jadi semester paling bikin Sabila lelah. Semester kemarin aja rasanya udah ngos-ngos-an parah. Gimana semester ini ya....

Bercabang! Iya, yang harus dipikirin banyak banget. Kerja praktik belum selesai, jadi sebulan pertama kuliah ini harus kuliah sambil kerja praktik. Urusan kuliah udah memusingkan, ini harus pikirin tugas kerja praktik juga. Terus disuruh jadi asisten mata kuliah yang.........astaghfirullaah. Gitudah. Dosen yang satu ini emang jempolan banget. So, jadi asisten beliau tidak semudah itu. Berkali-kali lipat tantangannya dibanding jadi mahasiswanya. Sungguh. Enggak kayak jadi asisten dosen yang lain yang pernah aku rasain sebelumnya. Bilang gini karena emang udah dapet tugas, dan udah tahu gambaran tugas lainnya. Tapi beliau kasih tanggung jawab ke aku karena emang mau bikin aku belajar lebih lagi. Berat, tapi ku sangat berterima kasih.

Dan cabang lain tentunya yang harus dipikirin.... Tugas Akhir a.k.a Skripsi. Malah katanya udah harus sidang proposal paling lambat pekan kelima kuliah. Mau sidang gimana coba! Topiknya aja belum pasti. Pembimbing 1 dan 2 masih harus diskusi dulu tentang topik itu. Jadi, aku belum ada kepastian bisa segera mengerjakan tuh topik apa gimana. Menunggu kepastian itu nganu.

Semester 7, baik-baik ya kamu.

Mari mulai hari baru dengan semangat!!! Bismilllaah. Ada Allah yang membantu. Ada mama ayah, kakak-kakak, kucing-kucing, dosen-dosen, dan sahabat yang mendo'akanku! 

Bisa, pasti bisa, nggak mau tau pokoknya bisa!


Salam puss, meong, muah

Sabila si kakak kucing

You Might Also Like

6 komentar

  1. SELAMAT SUDAH SAMPAI DI AKHIR SEMESTER HAHAHAHAHA.

    pelan2 aja nikmatin prosesnya, nikmatin revisiannya, nikmatin diskusi dan diomelin dosbingnya. Semoga lancar di semester 7! :p

    ReplyDelete
  2. Wuih, jadi asdos. Sebuah cita-cita mahamulia yang diinginkan maba sepertiku. Wahahaha. Nggak deh, cuma temen-temen aja yang kayak gitu. Semoga lancar semuanya, Kak Sabil. :)

    ReplyDelete
  3. Kalo saya dulu semester 7 itu justru semester yang paling nyantai. Mata kuliah udah dikit, jadi waktu buat nongkrongnya lebih banyak haha. Semester 8 baru deh mulai ada ganjalan. Skripsi menunggu.

    Sukses selalu ya.

    ReplyDelete
  4. HAYOLOOOH SKRIPSIAAN REVISIAAAN! Salah! Ini gimana kamu mau lulus cepat kalo kerjaannya kayak gini?!


    Nah, itu latian dulu sama gue. Muahahaha. *ditendang

    ReplyDelete
  5. Nah... skripsi! Untung daku masih lama buat skripsian :')

    ReplyDelete
  6. Momen-momen berjuang karena desak-desakan di KRL itu nggak tau kenapa selalu menempel buat gue. Terus sekarang jadi keasyikan sendiri. Wahaha. Mengobati batin yang lelah gitulah.

    Kuliah karyawan apalagi, nggak berasa banget cepetnya. Ya iyalah, paling cuma 1-2 minggu sekali. O iya, semoga lancar, Bil. :D

    ReplyDelete

Nikmatun Aliyah Salsabila. Powered by Blogger.